Pembayaran

Panduan berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia di Ladara.
Kartu Kredit
- Apakah saya dapat melakukan Cicilan dalam metode pembayaran melalui kartu kredit?
Tidak, Saat ini Ladara belum dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan.
- Berapa biaya layanan jika menggunakan pembayaran melalui kartu kredit?
Saat menggunakan pembayaran akan dikenakan biaya layanan Rp2.000 + (Ppn 10% dari biaya layanan) + (Variable Fee = 2,9% * Total Produk) + (Variable Fee*Ppn 10%) setiap transaksi.
- Bagaimana perhitungan untuk pembayaran dengan biaya layanan?
Sebagai contoh, jika kamu berbelanja di Ladara sebesar Rp100.000, ditambah biaya pengiriman sebesar Rp10.000 dan menggunakan pembayaran melalui kartu kredit dengan biaya diatas, maka:
Total belanja | Rp 100.000 |
Biaya pengiriman | Rp 10.000 |
Biaya layanan
(Rp100.000 + Rp10.000 + Rp2.000 + (Rp2.000*10%) + (2,9%*Rp100.000) + (Rp2.900*10%)) |
Rp 115.390 |
- Apakah ada nilai minimum dan maksimum transaksi menggunakan kartu kredit?
Pada proses transaksi menggunakan kartu kredit tidak ada nilai minimum jika menggunakan pembayaran dengan kartu kredit.
Cara Pembayaran Menggunakan QRIS
Cara Pembayaran
- Cek kembali nominal transaksi kamu, lalu scan QRcode menggunakan aplikasi uang elektronik, dompet elektronik atau mobile banking yang mendukung QRIS.
- Jika kamu menggunakan handphone untuk melakukan transaksi, kamu dapat melakukan screencapture dan unggah barcode QRIS diaplikasi yang mendukung pembayaran QRIS.
- Masukan PIN atau otentikasi lainnya sesuai aplikasi yang kamu gunakan untuk melanjutkan transaksi.
- Pembayaran berhasil.
*Apabila QR Code belum muncul, silahkan me-reload halaman tersebut.
Transfer Via Virtual Account
- Apakah saya dapat melakukan Cicilan dalam metode transfer?
Tidak, Saat ini Ladara belum dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan.
- Apakah ada biaya layanan menggunakan pembayaran transfer melalui virtual account?
Ada, akan dikenakan biaya Rp4.500 + Ppn 10% dari biaya layanan di setiap transaksi.
- Bagaimana perhitungan untuk pembayaran transfer melalui virtual account dengan biaya layanan?
Sebagai contoh, jika kamu berbelanja di Ladara sebesar Rp 100.000, ditambah biaya pengiriman sebesar Rp 9.000 + Biaya layanan
- Bagaimana cara melakukan pembayaran dalam metode transfer melalui virtual account?
Pembayaran metode transfer dapat dilakukan melalui metode berikut ini (klik link untuk panduan) :
- Bank Mandiri
- Bank BCA
- Bank BRI
- Bank BNI
- Bank Permata
- Bank Danamon
- CIMB
- Bagaimana cara melakukan pembayaran transfer melalui virtual account dari Bank BCA ?
Pembayaran Menggunakan Bank Transfer (ATM)
ATM Mandiri
- Masukkan kartu ATM Mandiri, lalu masukkan PIN ATM
- Pilih menu Bayar/Beli
- Pilih “Lainnya” dan pilih “Lainnya” lagi
- Pilih “E-niaga“
- Masukkan nomor VA Contoh : 88899400000*****
- Masukkan jumlah pembayaran
- Nomor VA, nama dan jumlah pembayaran akan ditampilkan di layar
- Tekan nomor 1 dan pilih “YA“
- Konfirmasi pembayaran dan pilih “YA“
- Transaksi selesai. Harap simpan bukti transaksi
ATM BCA
- Masukkan Kartu ATM & PIN BCA
- Pilih menu Transaksi Lainnya > Transfer > ke BCA Virtual Account
- Masukkan kode pembayaran akun virtual Contoh: 19008000002*****
- Pada halaman konfirmasi, pastikan detail pembayaran sudah benar, seperti Nomor VA, Nama, Perusahaan/Produk dan Jumlah Tagihan
- Masukkan Jumlah Transfer Sesuai Total Tagihan
- Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan transaksi
- Simpan struk transaksi sebagai bukti pembayaran
ATM BSI
- Pilih Bahasa Inggris
- Masukkan PIN ATM
- Pilih “MENU UTAMA“
- Pilih menu ” PEMBAYARAN / PEMBELIAN “
- Pilih menu “AKADEMIK/LEMBAGA“
- Masukkan Kode Institusi (6059) dan Nomor Virtual Account (000000024882) Contoh = 6059000000***** dan klik “BENAR“
- Klik “BENAR” pada slide konfirmasi
- Transaksi selesai
ATM BNI
- Masukkan kartu ATM BNI, lalu masukkan PIN ATM.
- Pilih menu “Menu Lain“, lalu pilih menu “Transfer“
- Pilih Jenis Akun
- Pilih “Ke Rekening BNI“
- Masukkan nomor rekening dengan Kode Pembayaran Contoh 🙁 78102020015*****) dan pilih “Benar“
- Saat Konfirmasi Pembayaran muncul, pilih “Ya“
- Transaksi selesai, harap simpan struk Anda.
ATM PRIMA/ALTO
- Masukkan PIN
- Pilih “Transfer“. Jika menggunakan ATM Bank Lain, pilih “Lainnya” lalu “Transfer“
- Pilih “Rekening Bank Lain“
- Masukkan kode bank (Permata 013) diikuti 16 digit kode pembayaran Contoh : 88566000000***** sebagai rekening tujuan, lalu pilih “Benar“
- Masukkan jumlah yang tepat sebagai nilai transaksi Anda. Jumlah transfer yang salah akan mengakibatkan pembayaran gagal
- Konfirmasikan bahwa kode bank, kode pembayaran, dan jumlah transaksi sudah benar, lalu pilih “Benar“
- Selesai
ATM CIMB
- Masukkan Kartu ATM dan PIN CIMB Anda
- Pilih menu Pembayaran > Lanjut > Akun Virtual
- Masukkan nomor akun virtual Contoh : 51491000000*****
- Pilih rekening debit
- Nomor, nama virtual account dan jumlah billing ditampilkan di layar
- Pilih OK untuk melakukan pembayaran
- Konfirmasi pembayaran ditampilkan di layar
ATM Danamon
- Masukkan kartu ATM Danamon Anda, lalu masukkan PIN ATM Anda
- Pilih menu > “Pembayaran” > “Lainnya” > “Akun Virtual“
- Masukkan 16 digit nomor virtual account Contoh : (8922600000*****)
- Pastikan data pembayaran sudah benar dan pilih “YA“
- Transaksi selesai, harap simpan bukti transaksi Anda
ATM Bersama/ATM Alto/ATM Prima (Transfer)
- Masuk ke menu > “Transfer“
- Pilih > “Transfer ke bank lain“
- Masukkan kode Bank Danamon: 011 + 16 digit nomor virtual account di rekening tujuan (01189226000000*****)
- Masukkan jumlah pembayaran sesuai tagihan
- Pastikan data pembayaran sudah benar
- Pilih > “YA“, untuk melanjutkan transaksi
- Transaksi selesai, harap simpan bukti transaksi Anda
ATM Bank Lain
- Masukkan PIN ATM
- Pilih menu “Transfer“
- Pilih “Ke Rekening Bank Lain“
- Masukkan Kode Bank Mandiri 008 dan kode pembayaran Contoh : 88899400000***** sebagai rekening tujuan, lalu klik “Benar“
- Masukkan jumlah pembayaran dan pilih “Benar“
- Muncul layar Konfirmasi Transfer berisi Nomor Rekening tujuan dan Nama beserta jumlah yang dibayarkan, jika sudah benar klik “Benar“
- Transaksi selesai
BANK LAIN (Via Doku)
ATM
- Masukkan PIN
- Pilih “Transfer“
- Pilih “Rekening Bank Lain“
- Masukkan kode bank 899 (DOKU) diikuti 16 digit nomor rekening tujuan 80000000000*****, lalu pilih “Benar“
- Masukkan jumlah persis dengan nilai transaksi Anda, lalu pilih “Benar“
- Konfirmasikan bahwa kode bank, kode pembayaran, dan jumlah transaksi sudah benar, lalu pilih “Benar“
- Selesai
Pembayaran Via Internet Banking / Mobile Banking
Aplikasi Mandiri Online
- Instal aplikasi Mandiri Online
- Masukkan User ID dan PIN Anda, lalu login
- Pilih Menu Pembayaran
- Klik Lakukan Pembayaran Baru
- Pilih Multi Pembayaran
- Pilih “DOKU VA Aggregator” di bagian penyedia layanan
- Masukkan nomor 88899400000*****
- Klik Go, lalu masukkan nominal transaksi
- Klik “Konfirmasi“
- Klik “Lanjutkan“
- Klik “Konfirmasi“
- Masukkan MPIN (PIN SMS BANKING)
- Lengkapi dan Simpan Bukti Pembayaran Anda
Living By Mandiri
- Instal Livin’ by Mandiri
- Masukkan User ID dan PIN Anda, lalu login
- Pilih Menu Pembayaran
- Klik Lakukan Pembayaran Baru
- Pilih Multi Pembayaran
- Pilih “DOKU VA Aggregator” di bagian penyedia layanan
- Masukkan nomor 8889940000059095
- Klik Go, lalu masukkan nominal transaksi
- Klik “Konfirmasi“
- Klik “Lanjutkan“
- Klik “Konfirmasi“
- Masukkan MPIN (PIN SMS BANKING)
- Lengkapi dan Simpan Bukti Pembayaran Anda
m-BCA (BCA seluler)
- Login ke aplikasi BCA Mobile
- Pilih menu m-BCA, lalu masukkan kode akses m-BCA
- Pilih m-Transfer > BCA Virtual Account
- Pilih dari Daftar Transfer, atau masukkan kode pembayaran akun virtual: 19008000002*****
- Masukkan pin m-BCA
- Pembayaran selesai. Simpan notifikasi yang muncul sebagai bukti pembayaran
BCA Internet Banking
- Login di alamat Internet Banking BCA (https://klikbca.com)
- Pilih menu Pembayaran Tagihan > Pembayaran > menu BCA Virtual Account
- Di kolom kode berbayar, masukkan kode pembayaran akun virtual: 19008000002*****
- Pada halaman konfirmasi, pastikan detail pembayaran sudah benar seperti Nomor Virtual Account BCA, Nama Nasabah dan Nominal Pembayaran
- Masukkan kata sandi dan mToken
- Cetak/simpan struk pembayaran BCA Virtual Account sebagai bukti pembayaran
BSI Mobile
- Buka aplikasi BSI Mobile
- Pilih Menu pembayaran
- Pilih menu E-Commerce
- Pilih merchant “DOKU“
- Pilih nomor rekening
- Masukkan Nomor Pembayaran : 00000000*****
- Masukkan PIN Ponsel BSI
- Klik berikutnya pada konfirmasi slide
- Transaksi selesai
Perbankan Syariah Indonesia Net
- Buka URL Banking Syariah Indonesia Net
- Pilih Menu “pembayaran“
- Pilih jenis pembayaran “Institusi“
- Pilih merchant “DOKU“
- Masukkan Nomor Pembayaran : 0000000*****
- Klik tombol “Verifikasi Aplikasi Pembayaran“
- Masukkan PIN dan Enter Banking Syariah Indonesia Net Token
- Klik tombol “Kirim”
- Transaksi selesai
Pembayaran menggunakan Internet Banking / Mobile Banking Bank Lain
- Buka menu Transfer ke Rekening Bank lain
- Pilih bank tujuan “Bank Syariah Indonesia (BSI)” dengan kode bank 451
- Masukkan Kode Transfer Bank Lain (900), Kode Institusi (6059), dan Kode Pembayaran (0000000*****) Contoh = 90065900000000***** sebagai rekening tujuan, lalu tekan “Benar”
- Masukkan Jumlah Pembayaran. Pastikan Jumlah Pembayaran sesuai dengan faktur. Pembayaran akan gagal jika Jumlah Pembayaran berbeda dari faktur.
- Muncul Layar Konfirmasi Transfer yang berisi nomor rekening tujuan dan nama beserta jumlah yang dibayarkan, jika sudah benar
- Selesai
Channel Payment menggunakan ATM Bank Lain
- Buka menu Transfer ke Rekening Bank lain
- Masukkan Kode Bank BSI (451), Kode Transfer Bank Lain (900), Kode Institusi (6059), dan Kode Pembayaran (0000000*****) = (Contoh) 451900605900000000***** sebagai rekening tujuan, lalu tekan “Benar“
- Masukkan Jumlah Pembayaran dan pilih “Benar”. Pastikan Jumlah Pembayaran sesuai dengan faktur. Pembayaran akan gagal jika Jumlah Pembayaran berbeda dari faktur.
- Muncul Layar Konfirmasi Transfer yang berisi nomor rekening tujuan dan nama beserta jumlah yang dibayarkan, jika sudah benar tekan “Benar“
- Selesai
Internet Banking Permata (PermataNet)
- Masuk ke akun internet banking Anda
- Pilih “Transfer” dan pilih “Rekening Bank Lain“. Masukkan kode bank (Permata 013) sebagai rekening tujuan
- Masukkan jumlah yang tepat sebagai nilai transaksi Anda
- Masukkan jumlah tujuan menggunakan 16 digit kode pembayaran 88566000000*****
- Konfirmasikan bahwa kode bank, kode pembayaran, dan jumlah transaksi sudah benar, lalu pilih “Benar”
- Selesai
Mobile Banking BRI
- Login ke aplikasi BRI Mobile
- Pilih menu BRIVA
- Pilih pembayaran baru
- Masukkan kode pembayaran / nomor virtual account : 12362600001*****
- Pada halaman konfirmasi, pastikan detail pembayaran sudah benar seperti Nomor BRIVA, Nama Nasabah dan Jumlah Pembayaran
- Masukkan PIN
- Simpan notifikasi SMS sebagai bukti pembayaran
Internet Banking BRI
- Login di alamat BRI Internet Banking (https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html)
- Pilih menu Pembayaran Tagihan > Pembayaran > BRIVA
- Masukkan kode pembayaran / nomor virtual account : 12362600001*****
- Pada halaman konfirmasi, pastikan detail pembayaran sudah benar seperti Nomor BRIVA, Nama Nasabah dan Jumlah Pembayaran
- Masukkan kata sandi dan mToken
- Cetak/simpan struk pembayaran BRIVA sebagai bukti pembayaran
Pembayaran mobile banking
- Buka aplikasi AM
- Login ke akun BNI Mobile Banking Anda.
- Pilih menu pembayaran
- Pilih “Transfer“
- Pilih E-Commerce
- Pilih “Virtual Account Billing“, lalu pilih rekening debit Anda
- Pilih merchant LADARA INDONESIA
- Masukkan Nomor Virtual Account Anda di “Input Baru“
- Masukkan nomor pembayaran 82913000000*****
- Konfirmasikan bahwa jumlah pembayaran ditampilkan di layar
- Masukkan PIN
- Konfirmasikan transaksi dan masukkan kata sandi transaksi Anda
- Konfirmasi transaksi
- Transaksi berhasil
BNI Internet Banking
- Login Internet Banking, lalu pilih menu “Transfer“.
- Pilih menu “In-House“.
- Masukkan nomor rekening dengan Kode Pembayaran Anda (mis.: 78102020015*****) lalu pilih “Kirim“.
- Masukkan “Kata Sandi” dan OTP Anda.
- Transaksi selesai, harap simpan struk Anda.
Teller BNI
- Kunjungi Teller Bank BNI di kantor BNI.
- Isi Formulir Setoran Tunai“.
- Pilih “Tunai” atau uang tunai. Masukkan Kode Pembayaran (mis.: 7810871011*****) dan jumlahnya. Tulis nama dan tanda tangan Anda.
- Menyerahkan Formulir Setoran Tunai dan uang tunai ke Teller BNI.
- Transaksi selesai, harap simpan salinan Formulir Setoran Tunai sebagai tanda terima pembayaran.
Octo Mobile CIMB NIAGA
- Masuk ke Octo Mobile
- Pilih menu : Transfer
- Pilih menu : Transfer ke Rekening CIMB Niaga Lainnya
- Pilih Sumber dana
- Masukkan nomor akun virtual 51491000000*****
- Masukkan jumlah pembayaran sesuai tagihan
- Klik tombol Next
- Nomor virtual account, nama virtual account dan jumlah pembayaran ditampilkan pada layar
- Klik tombol Konfirmasi
- Masukkan PIN Mobile Banking
Internet Banking Bank Lain (CIMB Niaga)
- Login ke internet banking
- Pilih menu transfer ke Bank Lain Online
- Pilih bank tujuan Bank CIMB Niaga (kode bank: 022)
- Masukkan nomor akun virtual 51491000000*****
- Masukkan jumlah pembayaran sesuai tagihan
- Nomor, nama virtual account dan jumlah billing ditampilkan di layar
- Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi
- Konfirmasi pembayaran ditampilkan pada layer
Klik OKTO
- Login ke OCTO Clicks (https://www.octoclicks.co.id)
- Pilih menu : Pembayaran Tagihan
- Pilih kategori transaksi : Virtual Account
- Pilih rekening sumber dana
- Masukkan nomor virtual account 51491000000***** dan klik tombol : Lanjutkan untuk pengungkit detail
- Nomor akun virtual, nama akun virtual, dan total tagihan ditampilkan pada layar
- Masukkan 6 digit OTP dan tekan tombol Submit
- Klik tombol Konfirmasi untuk memproses pembayaran
D-Mobile (M-Banking)
- Akses D-Mobile melalui smartphone Anda
- Masukkan ID Pengguna dan Kata Sandi
- Pilih menu > “Pembayaran” > “Virtual Account“
- Tambahkan pembayaran biller baru
- Masukkan 16 digit nomor virtual account (8922600000*****)
- Pastikan data pembayaran sudah benar
- Masukkan mPIN Anda untuk konfirmasi
- Transaksi selesai, Anda akan mendapatkan info transaksi
MOBILE BANKING – BCA MOBILE (M-BCA)
- Login ke aplikasi BCA Mobile
- Pilih m-BCA
- Masukkan kode akses m-BCA
- Masuk ke menu m-Transfer
- Masuk ke menu Daftar Tujuan Transfer Baru dan pilih Antar Bank
- Masukkan Nomor Rekening Tujuan 80000000000*****, dan pilih DOKU di kolom Bank
- Setelah itu akan muncul nama VA, klik Submit
- Setelah itu anda diminta untuk memasukkan Personal Identification Number (PIN) BCA anda, pastikan PIN yang anda masukkan benar
- Masuk ke menu transfer antar bank. Kemudian pilih Bank DOKU dan rekening yang baru saja Anda daftarkan, lalu masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer sesuai dengan yang tertera pada invoice
- Kemudian Anda akan melihat menu konfirmasi nomor rekening penerima. Setelah itu, Anda diminta untuk memasukkan Personal Identification Number (PIN) BCA Anda, pastikan PIN yang Anda masukkan benar
MOBILE BANKING – DANAMON (D-MOBILE)
- Akses aplikasi D-mobile
- Masuk, Masukkan ID Pengguna dan kata sandi
- Pilih menu Transfer, lalu pilih Non BDI Transfer
- Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer sesuai dengan yang tertera pada invoice
- Masukkan Nomor Rekening Tujuan 8000000000016086
- Masukkan nama DOKU pada kolom Nama Bank
- Klik transfer sekarang
MOBILE BANKING – PERMATA (PERMATA MOBILE X)
- Buka aplikasi PermataMobile X dan login.
- Pilih menu Transfer
- Pilih nomor rekening yang akan digunakan untuk transfer dana
- Masukkan Nomor Rekening Tujuan 80000000000***** dan nominal sesuai dengan nominal invoice
- Pilih DOKU di kolom bank
- Pilih layanan transfer (online / LLG / RTGS), maka akan muncul konfirmasi transfer
- Masukkan OTP/PIN Ponsel
- Selesai (konfirmasi sukses akan ditampilkan)
MOBILE BANKING – DBS (DIGIBANK INDONESIA)
- Buka aplikasi Digibank Indonesia dan login
- Pilih menu Transfer
- Pilih Tambah Penerima
- Pilih Jenis Transfer, Transfer Rupiah
- Pilih Bank Penerima, DOKU
- Masukkan Nomor Rekening Tujuan 80000000000*****, klik Next
- Masukan nominal sesuai dengan nominal invoice
- Kemudian klik tombol konfirmasi, maka proses transfer akan berjalan
E-Wallet / Uang Elektronik
- Apakah saya dapat melakukan pembayaran melalui E-Wallet?
Ya, pilihan pembayaran melalui E-Wallet di Ladara bisa dilakukan pada LinkAja, Dana dan Ovo.
- Apakah ada biaya layanan menggunakan pembayaran E-Wallet?
Ada, akan dikenakan biaya 1,5% + Ppn 10% dari biaya layanan di setiap transaksi.
- Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui E-Wallet?
– OVO
Dekstop/Mobile Web
- Klik “E-Wallet” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “Ovo”. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.
- Pembayaran akan diarahkan langsung ke halaman Dana.
- Masukkan kode verifikasi OTPdan Security Code untuk menghubungkan akun dan melanjutkan transaksi.
- Jika pembayaran berhasil, akun Ovokamu akan langsung terhubung ke akun Ladara.
Pembayaran Gerai Alfamart Grup
- Apakah saya dapat melakukan pembayaran melalui Gerai terdekat?
Ya, pilihan pembayaran melalui Gerai dapat dilakukan di Alfa Group terdekat.
- Apakah ada biaya layanan menggunakan pembayaran gerai?
Ada, jika memilih pembayaran melalui gerai ALFA Grup akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan kebijakan gerai masing-masing retail + Rp2.500 dan ditambah Ppn 10% di setiap tansaksi.
Jika memilih pembayaran melalui gerai Alfamart akan dikenakan biaya administrasi Rp5.000 dan ditambah Ppn 10% di setiap transaksi.
- Bagaimana cara melakukan pembayaran melalui Indomaret & Alfa Group?
– Alfa Group
- Catat kode pembayaran Anda dan pergi ke toko Alfamart, Alfa Midi, Alfa Express atau DAN+DAN terdekat
- Beritahu kasir bahwa Anda ingin melakukan pembayaran LADARA INDONESIA
- Jika kasir tidak mengetahui LADARA INDONESIA, berikan instruksi untuk membuka terminal e-transaction, pilih “ 2 menu Pembayaran atau cari pada menu search”
- Minta kasir untuk menekan “Shift” dan “?” lalu ketik LADARA INDONESIA, lanjutkan dengan klik OK
- Minta kasir untuk memilih “1 LADARA INDONESIA – Pembayaran LADARA INDONESIA“
- Kasir akan meminta kode pembayaran Anda. Informasikan kode pembayaran Anda 94. Kasir akan melakukan konfirmasi data pelanggan seperti Nama Merchant, Nama Konsumen, dan Nominal. Lakukan pembayaran ke kasir sesuai jumlah transaksi Anda
- Dapatkan kwitansi Anda sebagai bukti pembayaran. Merchant Anda akan langsung diberitahu tentang status pembayaran
- Selesai